Selasa, 26 Maret 2013

Pengalaman Pertama Mengenal Internet/Web



Pengalaman Pertama Mengenal Internet/Web

Internet adalah singkatan dari kata interconnected networking yaitu sebuah jaringan komputer luas yang mampu menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia.
Nah , sekarang saya akan mulai bercerita mengenai pengalaman pertama saya mengenal internet/web, pertama kali saya mulai mengenal internet saat saya duduk di bangku sekolah dasar , saat itu sekitar kelas 5 SD , sekolah saya telah memiliki fasilitas lab komputer yang nantinya akan selalu ramai ketika pelajaran TIK berlangsung dan juga saat isitirahat sekolah , biasanya setelah bel istirahat berbunyi jika lab komputer tidak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar maka seluruh siswa boleh menggunakan fasilitas internet dengan gratis meskipun hanya ada beberapa computer untuk mengakses internet.

Setelah itu saya mulai mengenal Yahoo Mail  , Friendster . meskipun setelah  friendster bangkrut di karenakan munculnya jejaring social bernama facebook yang lebih popular tapi saat itu saya tidak tertarik untuk membuat akun di facebook , lalu ada pula social media yang sekarang sangat popular yaitu twitter dan saya lebih dulu memiliki akun twitter sekitar tahun 2010 lalu baru sekitar tahun 2011 saya membuat akun di facebook dikarenakan teman-teman saya yang selalu menyuruh saya untuk mempunya akun di facebook.
Setelah social media saya juga menggunakan internet untuk membantu mencari tambahan materi jika ada tugas dari sekolah dan saya juga mulai mengenal blog , youtube,dan media untuk mendownload video atau lagu dan sampai sekarang diperkuliahan internet masih sangat membantu saya dalam membantu menambah materi dan mengerjakan tugas-tugas .  sekarang internet bisa diakses kapan pun dan dengan teknologi handphone , tablet , laptop dan teknologi canggih lainnya .
Demikian cerita saya mengenai pengalaman pertama saya mengenal jaringan Internet/web. Dan tentunya sekarang saya tidak pernah terlepas akan kegunaan-kegunaan dari Internet itu sendiri. Apalagi sekarang perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat kita tidak bisa lepas dari teknologi-teknologi yang semakin berkembang di dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar